Partai v Telenovela

Melihat iklan partai politik yang beredar di masyarakat akhir – akhir ini tak ubahnya cerita telenovela. Dimana skenario dan ide cerita yang menyentuh bak tayangan sinetron yang dapat menghanyutkan hati publik.
Seperti iklan salah satu partai politik yang menampilkan penurunan harga BBM sampai tiga kali …. sampai tiga kali …. sampai tiga kali …. hehehehe…. atau iklan partai politik yang lain yang menampilkan rukunnya beberapa suku yang diawal tahun 1990 sampai dengan 2000 mengalami konflik karena jasa – jasa dari partai tersebut.
Menilik dari secuil cerita diatas, terlintas kalau semua kebijakan pemerintah ada ditangan partai politik tersebut. Perlu diingat, kebijakan pemerintah bukan hanya dari kedua partai politik tersebut. Karena yang duduk dimeja pemerintahan terdiri dari kader – kader partai politik yang lain. Atau memang ini memang salah satu tren yang ingin dimunculkan ke dalam pikiran masyarakat, bahwa kebijakan yang memakmurkan atau positif di mata masyarakat adalah dari partai tersebut.
Sungguh disayangkan apabila masyarakat dibodohi dengan mainstream seperti itu. Bukan pendidikan politik yang cerdas, dimana cara pendekatan dan menarik simpati rakyat seharusnya lebih mengedepankan apa yang dapat dilakukan sekarang, bukan sekedar mimpi – mimpi atau skenario yang lebih pantas mendapatkan Piala Citra dari perfilman Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: