Balada Pembuatan SIM

2 minggu yang lalu aku kehilangan seluruh isi dompetku (tepatnya dompetku). Aneh juga hilangnya di kampus (tepatnya disekitar himpunan). Awalnya aku rasa teman – teman yang ingin jahil sama aku (soale aku sering kelewatan juga jahil sama teman – teman). 1 hari aku masih nyantai, gak lapor, gak kasih pengumuman, sampai akhirnya aku benar – benar panik saat mulai kehabisan uang. Dan anda benar… dompetku hilang

Isi KTP, SIM, STNK Motor, ATM,KTM dan beberapa barang penting lainnya (uang ?? sedikit)

Sampai akhirnya hari ini aku mengurus SIM C dan KTP… Prosesnya benar – benar baik untuk KTP, 1 hari jadi. SIM (lebih cepat lagi beberapa menit saja, lama mengurus administrasi)
cuma sedikit aneh saja saat aku masuk ruang kesehatan, dimana hanya ditanya, tinggi, dan berat saja.,,, dan… mas 15.000 rupiah. Memang sih gak terlalu berat, hanya saja kalo ada orang yang sudah susah payah beli motor, ikut tes (kalo ada), dan mengurus macem2 harus ditambah beban (yang menurutku) 15.000 rupiah diganti oleh kertas keterangan “sehat” (tanpa diperiksa) kata orang – orang, hanya orang – orang yang ambil SIM baru mas yang dites…
Namun, jujur aja biaya 60 – 80 rb untuk pembuatan SIM harus ditambah dengan biaya yang lain, kenapa gak langsung 100rb untuk biaya pembuatan SIM dan kawan – kawannya. Biar enak totalanya …

Oya, sedia uang kecil donk bu, masak saya harus tukar ke tukang koran…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: